Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh

Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh
link : Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh

Baca juga


Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh



DEPROV,Elnusanews -- Anjloknya harga komoditas cengkeh di Sulawesi Utara (SULUT) dinilai sangat merugikan petani khususnya disentra sentra produksi seperti di Minahasa dan Minahasa Selatan. 

Harga pasaran di tingkat petani saat ini yang berkisar 47.000-50.000/ kg cengkeh kering l. Hal ini tentunya dinilai petani sangat tidak seimbang dengan biaya produksi.

“Kami masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar segera mencari solusi cepat terkait permasalahan merosotnya harga cengkih, apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, masyarakat yang kesehariannya bekerja sebagai petani cengkih sangat bergantung dari hasil panen cengkih. Hari ini juga adalah hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-75 tahun, tapi kami belum merasakan kemerdekaan disegi harga cengkih,” ujar Welly petani asal Sonder Minahasa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu mengatakan bahwa jeritan petani cengkeh harus disikapi serius pemerintah untuk dicarikan solusi dengan upaya-upaya strategis untuk memperbaiki harga pasaran.

“ Ini sudah sangat emergency, pemerintah harus segera berupaya mencari solusi terbaik mendengarkan keluhan dan jeritan petani, apalagi banyak petani yang membutuhkan biaya pendidikan bagi anak-anak mereka saat ini. Yang paling utama, pemerintah harus secepatnya mencari cara mengembalikan harga cengkih agar kembali normal,” pungkas BW. (RaKa)



Demikianlah Artikel Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh

Sekianlah artikel Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Momentum HUT RI Ke-75, Braien Waworuntu Dorong Pemprov Carikan Solusi Untuk Petani Cengkeh dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/08/momentum-hut-ri-ke-75-braien-waworuntu.html

Subscribe to receive free email updates: