Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe

Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe
link : Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe

Baca juga


Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe

foto : Ronal Sampel

DEPROV,Elnusanews
- Penyaluran Bantuan Sosial (BANSOS) oleh pemerintah provinsi bagi warga terdampak pandemi Covid 19 lewat Gereja maupun Masjid masih belum seluruhnya menyentuh kepada warga. Seperti contoh yang terjadi di Kepulauan Sangihe.

Sebagaimana yang dikatakan legislator DPRD Sulut Ronal Sampel, saat Komisi I DPRD Sulut melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Mitra Kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengatakan, pelaksanaan penyaluran justru dilakukan oleh tim sukses bukan oleh Badan Pekerja Gereja ataupun Badan Takmir Mesjid.

"Pembagian Bansos Pemprov di Kabupaten Sangihe patut dipertanyakan, Kondisi ini jelas mendatangkan keresahan bagi Anggota Jemaat ataupun jamaah masjid karena disalurkan tidak merata dan ini jelas mendatangkan penolakan," kata Sampel, Selasa (9/06/20) siang.

Lanjut Sampel, prinsip pemberian bantuan sosial sangat positif, namun jika pelaksanaanya tidak tepat ini yang justru perlu dibenahi.

"Bansos dari Pemprov yang pembiayaannya lewat APBD sangat dibutuhkan masyarakat, namun yang disesalkan justru penyalurannya yang salah, harusnya kalau lewat Gereja maka yang menyerahkan harus pengurus Gereja. Begitu juga lewat Mesjid karena mereka yang mengetahui keberadaan jemaat ataupun jamaah," papar Sampel.

Terkait penyaluran Bansos Pemprov di Kabupaten Sangihe, banyak dikeluhkan warga karena tidak sesuai data yang diserahkan, ini akibat pelaksanaan lapangan yang tidak ada koordinasi. Namun pemprov Sulut akan terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19. (RaKa)


Demikianlah Artikel Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe

Sekianlah artikel Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gelar RDP, Ronal Sampel Pertanyakan Penyaluran Bansos Yang Tidak Merata di Sangihe dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/06/gelar-rdp-ronal-sampel-pertanyakan.html

Subscribe to receive free email updates: