Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19

Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19 - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19
link : Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19

Baca juga


Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19

Kepala Dinas Perkebunan Daerah Sulut Refly Ngantung.

SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Perkebunan Daerah Sulut Refly Ngantung mengatakan produksi minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terus kita dorong sesuai harapan pak gubernur dan wakil gubernur sulut (OD-SK).
"Sampai saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Perkebunan Daerah Sulut, telah mendistribusikan 57 unit alat pengolahan minyak kelapa yang tersebar di 15 kabupaten/kota," kata Refly Ngantung, kepada elnusanews.com, melalui via WhatsApp, Selasa (31]/3/2020).
Refly sapaan akrabnya menilai bahwa VCO juga baik untuk kesehatan dan bisa mencegah Covid-19.
"Ya kalau kelapa, kita tetap dorong untuk menciptakan minyak kelapa murni atau VCO. Alat pengolahan minyak kelapa keseluruhannya berjumlah 57 unit tersebar kepada kelompok tani yang ada di daerah ini. Dengan adanya bantuan alat pengolahan kelapa Ini merupakan pengalihan produksi kopra semakin kecil otomatis ketersediaan bahan baku kecil hukum pasar akan berlaku," ujarnya.
Ia menyebutkan pihaknya telah berkomunikasi dengan Ilmuan Bidang Biokimia dan Ilmu Kimia Pangan Prof Dr Julius Pontoh terkait manfaat VCO dalam upaya pencegahan Covid-19.
"VCO memiliki asam laurat, salah satu asam lemak yang paling banyak. Juga mempunyai kemampuan sebagai anti mikroba terlebih terhadap virus berenvelop atau terbungkus dengan lipida. "Jadi Prof Dr Julius Pontoh menyampaikan, VCO itu sangat baik dalam mencegah Covid-19. Dan ternyata itu bisa dan baik untuk dikonsumsi masyarakat," tuturnya.
Ngantung mengatakan, bahwa dari hasil koordinasi dengan Prof Dr Julius Pontoh juga ternyata Covid-19 adalah tipe virus berenvelop. Maka dirinya mengatakan tidak ada salahnya masyarakat mengkonsumsi VCO untuk menangkal infeksi bahkan mungkin menyehatkan pasien penyakit Covid-19.
"Bahan ini mudah diperoleh dimana mana dan jelas sebagai makanan kita sehingga tidak mempunyai resiko. VCO ini sudah bisa kita dapatkan di kabupaten/kota. Karena dari sebaran alat pengolahan minyak kelapa murni, semua sudah melakukan produksi. Bahkan sudah banyak dijual dalam kemasan yang bagus. Jadi tidak ada salahnya masyarakat untuk mengonsumsi VCO," pungkasnya.

(ROKER)



Demikianlah Artikel Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19

Sekianlah artikel Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Refly Ngantung: VCO Baik untuk Kesehatan dan Mencegah Covid - 19 dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/03/refly-ngantung-vco-baik-untuk-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates: