Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif

Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif
link : Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif

Baca juga


Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif


MANADO,Elnusanews -- Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut mengaku prihatin dengan terus bertambahnya warga Indonesia yang terifeksi Covid-19 atau virus corona. Pada wartawan, Wakil Ketua Komisi I DPRD ini meminta pemerintah untuk melakukan pencegahan masif. 

“Pertama, pastikan daging impor yang masuk ke Indonesia bersih dari virus. Wajib diperiksa. Karena di China, dicurigai virus menular dari daging. Dan mengapa Italia banyak yang terinfeksi virus ini, karena banyak yang makan daging di sana,” beber WL, sapaan akrabnya.

Kemudian, WL menyarankan pemerintah memperketat arus masuk warga negara Indonesia maupun warga asing. 

“Jika ada yang baru kembali dari luar negeri harus di karantina. Tak boleh berinteraksi dengan masyarakat. Memastikan mereka ke Indonesia dalam keadaan sehat,” sebut WL.

Lebih jauh dia mengatakan, tempat-tempat publik harus dijaga kebersihannya karena bisa saja menjadi lokasi penularan melalui serangga. Semisal pasar tradisional. 

“Begitu juga rumah-rumah warga,” tukasnya, 
sembari meminta pemerintah mengambil langkah antisipatif jika nanti ada TKI yang pulang ke Indonesia. 

“Karena diperkirakan Mei nanti akan banyak TKI pulang kampung. Pemerintah harus sudah ada langkah antisipasi untuk meminimalisir penularan virus di Indonesia. Pemerintah tak boleh segan meminta bantuan Tiongkok. Yang sudah berhasil memerangi virus ini,” urainya. 

Selain itu juga, WL mengimbau kepada para pekerja dipabrik khususnya dibagian produksi untuk tidak bersosialisasi sementara waktu.

"Khusus buruh /pegawai pabrik makanan tinggal di mess pabrik jangan bersosialisasi keluar karena ditakutkan mereka terjangkit Corona, dan pada ujungnya semua buruh pabrik terjangkit dan pabrik bisa tutup," imbaunya.

Langkah-langkah ini, dinilai WL bisa mengurangi penularan virus corona di Indonesia. (RaKa)


Demikianlah Artikel Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif

Sekianlah artikel Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perangi Covid-19, WL Minta Pemerintah Lakukan Pencegahan Secara Masif dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/03/perangi-covid-19-wl-minta-pemerintah.html

Subscribe to receive free email updates: