AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19

AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19 - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19
link : AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19

Baca juga


AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19



DEPROV,Elnusanews -- Wabah Corona atau Covid-19 kini telah menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia khususnya di Indonesia karena dampak dari Covid 19 yang menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, Ayub Ali mendorong dinas terkait untuk lebih extra proaktif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih meluas.

"Kalau Covid-19 ini pemerintah tidak proaktif maka ini membawa resiko yang luar biasa menyangkut kesehatan, ekonomi dan menyangkut investasi, dan ini kiranya dapat merugikan dalam jangka waktu yang panjang," jelasnya.

Terkait hal ini, legislator DPRD Sulut Hi. Ayub Ali Albugis mengatakan wabah corona atau Covid-19 sama seperti wabah Tha'un yang terjadi di zaman Amru' Bin Ash jika ada sebuah daerah atau komunitas terjangkit penyakit Tha'un, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam memerintahkan untuk mengisolasi atau mengkarantina para penderitanya di tempat isolasi khusus, jauh dari pemukiman penduduk.

"Tha'un sebagaimana disabdakan Rasulullah saw adalah wabah penyakit menular yang mematikan, penyebabnya berasal dari bakteri Pasterella Pestis yang menyerang tubuh manusia, sehingga pada saat itu para penduduk langsung di isolasi ada yang ke gunung, ke gua, sampai ada yang keluar dari perkampungan tersebut," kata Ayub.

Politisi PAN Sulut ini juga mengungkapkan
jika pemerintah tidak berani melakukan Lockdown seperti yang dilakukan oleh negara Arab Saudi maka dikhawatirkan ini akan membawa preseden buruk bagi bangsa indonesia.

"Jika pemerintah tidak berani melakukan Lockdown seperti yang dilakukan oleh Saudi Arabia yang menerima berjuta-juta orang dari berbagai negara melakukan haji dan umroh di tanah suci memang untuk sementara akan menghadapi resiko gejolak ekonomi yang luar biasa, akan tetapi pemulihannya lebih cepat daripada negara yang sifatnya Wait and See. Ini akan menjadikan salah satu preseden buruk kalau pemerintah tidak cepat dalam mengambil keputusan," ungkapnya.

Dirinya mengapresiasi kebijakan gubernur Olly Dondokambey dalam rangka meliburkan sekolah baik SD,SMP, dan SMA guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Saya juga memberikan apresiasi terkait langkah pak Gub OD dengan meliburkan para siswa dan siswi di sekolah sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 ini," tandasnya. (RaKa)


Demikianlah Artikel AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19

Sekianlah artikel AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AYUB ALBUGIS Dorong Pemerintah Provinsi Lebih Extra Proaktif Dalam Penanganan Covid-19 dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/03/ayub-albugis-dorong-pemerintah-provinsi.html

Subscribe to receive free email updates: