Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka

Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka
link : Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka

Baca juga


Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka

Petugas medis dinkes Gusit nampak memeriksa
Suhu tubuh Kapolres nias di bandara |foto: res
Gunungsitoli,- Terkait instruksi Presiden Joko Widodo tentang wabah virus Corona di Indonesia, sejumlah pemerintah daerah merespon dengan berbagai upaya pencegahan dini. Tak terkecuali oleh pemerintah Kota Gunungsitoli. 

Melalui Dinas Kesehatan ( Dinkes ), Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan upaya tindakan preventif dengan menempatkan petugas kesehatan di bandar udara Binaka Gunungsitoli dan memeriksa kesehatan penumpang terutama yang datang dari Jakarta, Rabu (18/03/2020). 

“Kita tempatkan petugas kesehatan untuk memeriksa setiap warga atau penumpang yang datang ke kota Gunungsitoli terutama penumpang dari jakarta. Kita sudah koordinasi dengan pihak bandara untuk melakukan ini pada rapat lintas sektoral kemarin di kantor Walikota,” ujar Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Rabu (18/03/2020). 

Dikatakannya, penempatan petugas kesehatan bandara dilakukan dengan melibatkan tenaga medis dan juga unsur keamanan dari Polri dan TNI. 

Upaya ini menurut dia akan dilaksanakan hingga 2 pekan ke depan. 

“Untuk sementara ini dari pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan warga dengan gejala atau yang dicurigai terkena atau terinfeksi Novel Corona Virus (2019-nCoV)," Jelasnya.

Sementara sebagai upaya lain, Sowa'a mengatakan, pihak Pemko Gunungsitoli juga telah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang atau dalam jumlah banyak. (Budi Gea) 


Demikianlah Artikel Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka

Sekianlah artikel Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Antisipasi Corona, Dinkes Gusit Lakukan Pemeriksaan Penumpang di Bandara Binaka dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/03/antisipasi-corona-dinkes-gusit-lakukan.html

Subscribe to receive free email updates: