KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK

KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK
link : KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK

Baca juga


KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK

MINSEL, Elnusanews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan resmi melantik 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 17 Kecamatan.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Sutanraja, Amurang pada Sabtu, 29 Februari 2019 disaksikan oleh Kapolres Minahasa Selatan, Kajari Amurang, Asisten 1 serta komisioner Bawaslu.

Usai pengucapan sumpah dan janji, perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota PPK. Kemudian diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji serta Pakta Integritas.

Ketua KPU Minahasa Selatan, Rommy Sambuaga, menyampaikan bahwa ke 85 anggota PPK yang baru dilantik akan mendukung/membantu kelancaran tugas KPU guna mensukseskan Pilkada Bupati dan Gubernur pada bulan September mendatang, katanya.
Pula diterangkan Sambuaga, proses pembentukan PPK di Kabupaten Minahasa Selatan dilaksanakan melalui seleksi terbuka, yang artinya siapapun dia warga Minahasa Selatan yang memenuhi syarat serta kemampuan, terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara ad hoc, ucapnya.

Lanjut dia, dalam proses ini, ada 3 tahapan seleksi yang harus dilewati oleh Peserta, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara. Dari sekian banyaknya yang mendaftar, mereka-mereka inilah dinyatakan berhasil lewat ujian, terangnya.

Meskipun tugas ini berat, kalian dituntut harus bersikap proffesional dalam bekerja serta benar-benar memahami setiap persoalan teknis dan fungsi penyelenggara pemilihan. Fokus dalam pekerjaan serta tunjukan sikap sopan santun sebagai penyelenggara.

"Kita semua berharap dalam proses Pilkada Bupati/Wakil (Minahasa Selatan) dan Gubernur/Wakil (Sulawesi Utara) Tanggal, 23 September tahun 2020 ini, dapat berlangsung aman dan lancar. Serta terselenggaranya Pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil" ucap Sambuga.

(Rela)


Demikianlah Artikel KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK

Sekianlah artikel KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KPU Minsel, Lantik 85 Anggota PPK dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2020/02/kpu-minsel-lantik-85-anggota-ppk.html

Subscribe to receive free email updates: