KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan

KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan
link : KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan

Baca juga


KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan


MANADO,Elnusanews -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang akan di laksanakan pada tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Rabu (4/12/19) pagi menggelar kegiatan sosilasi pencalonan perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Ketua KPU Sulut DR. Ardiles Mewoh membuka secara langsung kegiatan sosiliasi tersebut.

Dalam sambutannya Mewoh mengatakan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dikarenakan dalam pilkada nanti ada dua jalur yang bisa diikuti pertama lewat jalur partai politik dan kedua lewat jalur perseorangan.

“Jadi kami selaku penyelenggara pemilukada perlu menggelar sosialisasi menyeluruh juga kepada semua pihak. Harus kita sampaikan terkait jalur perseorangan supaya tidak ada hambatan informasi untuk mengetahui regulasi, ketentuan-ketentuan teknis,serta skema waktu tahapannya,” jelasnya.

Dia juga mengatakan dalam proses verifikasi para peserta nantinya sudah disediakan aplikasi online guna mempermudah proses tersebut.

"Kami sudah membuka layanan tersebut di hari kerja mulai kemarin tanggal 3 Desember,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, tahapan sosialisasi pencalonan perseorangan ini sudah diumumkan baik lewat media cetak maupun media elektronik.

"Jadi waktunya memang masih panjang untuk dipersiapkan dengan baik bagi bakal calon perseorangan untuk menyerahkan dokumen, yakni dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 20 februari 2020," kata dia, sembari menambahkan minimal dukungan jumlahnya 1.812.000 suara dan harus tersebar lebih dari 50% di 15 Kabupaten dan Kota. (RaKa)


Demikianlah Artikel KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan

Sekianlah artikel KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/12/kpu-sulut-gelar-sosialisasi-pencalonan.html

Subscribe to receive free email updates: