Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah

Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah
link : Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah

Baca juga


Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah

SULUT,Elnusanews - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pangan Daerah menggelar bazar pangan murah, Selasa (3/12/2019) pagi tadi di Halaman Belakang Kantor Gubernur Sulut yang di buka oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen.

Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Sandra Moniaga mengatakan terlaksananya bazar pangan murah ini atas kerjasama yang baik dengan DWP Provinsi Sulut.

Pada kesempatan itu Sekprov Edwin Silangen menyerahkan secara simbolis bantuan benih cabe kepada kelompok KRPL di Kab/Kota.

"Bantuan benih cabe merupakan lanjutan Gerakan Diversifikasi Pangan yg terus digaungkan semangatnya melalui kegiatan gerakan tanam cabe," ungkap Kadis Pangan Sulut Sandra Moniaga.

Lanjut Moniaga adapun fungsi kegiatan bazar pangan murah ini untuk memberi kemudahan pada masyarakat untuk mengakses pangan, baik dari segi harga maupun jumlah dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Menjaga stabilisasi harga pangan menjelang natal dan tahun baru, yang cenderung naik, karena banyaknya permintaan dari masyarakat dan menghindari kenaikan harga sepihak dari para pedagang," ujarnya.

Untuk itu kata Moniaga salah satu cara mencegah para spekulan untuk menaikkan harga pangan di saat-saat permintaan masyarakat sedang naik, menjadi sarana untuk memfasilitasi gapoktan binaan melalui kegiatan PUPM dalam mereka mempromosikan dan memasarkan produk beras yang dihasilkan," bebernya.

Dikatakan Moniaga bazar pangan murah terlaksana atas keterlibatan secara aktif para distributor besar di manado serta dukungan kerjasama dari instansi terkait yakni disperindag dan bulog.

"Bazar pangan murah akan digelar beberapa kali sampai  tanggal 21 des dengan lokasi yang berbeda, baik dalam ibukota provinsi maupun di kab/kota yang mayoritas masyarakat merayakan natal.

Diketahui sosialisasi bazar pangan murah ini telah dilakukan melalui media elektronik seperti radio, TV dan media online.

(ROKER)


Demikianlah Artikel Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah

Sekianlah artikel Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelang Nataru, Dinas Pangan Sulut Gelar Bazar Pangan Murah dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/12/jelang-nataru-dinas-pangan-sulut-gelar.html

Subscribe to receive free email updates: