Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan

Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan
link : Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan

Baca juga


Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan

MINSEL, Elnusanews - Penerapan Transaksi Non-tunai yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, menimbulkan polemik khususnya di kalangan Pemerintah Desa (Kumtua). Pasalnya penerapan ini baru pertama kali disosialisasikan dan terkesan dipaksakan, ujar sejumlah kumtua.

Merekapun merasa keberatan dengan penerapan transaksi non-tunai di tahun ini. Dengan alasan belum bisa memahami akan penggunaan nontunai lewat caker, Maker dan aprouvman terlebih dalam kegiatan yang mungkin terhambat dengan penerapan ini.

Dan kalaupun penerapan non-tunai tahun ini dilaksanakan sebaiknya pada perangkat daerah bukan pada pemerintah desa.

Mereka pun meminta Pemerintah daerah untuk tidak memaksakan transaksi non tunai pada tahap 3 tahun 2019 ini dan lebih efektif diterapkan tahun depan, ucap sejumlah kumtua pada, Kamis 14 November 2019.

Seperti disampaikan Kepala BPKAD, Melky Manus pada sosialisasi non-tunai beberapa waktu lalu, bahwa pengelolaan dana desa dengan transaksi non tunai adalah cara yang lebih tepat, aman, dan nyaman di dalam memimpin pengelolaan keuangan dan aset desa. Serta efektif mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran (Korupsi).

(Rela)


Demikianlah Artikel Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan

Sekianlah artikel Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejumlah Kumtua di Minsel Minta Transaksi Non-Tunai Tahun Depan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/11/sejumlah-kumtua-di-minsel-minta.html

Subscribe to receive free email updates: