Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja

Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja
link : Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja

Baca juga


Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja



DEPROV,Elnusanews -- Personil Komisi IV DPRD Sulut dr. Richard Sualang mendorong Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) provinsi agar meningkatkan SDM tenaga kerja di sulut.

Menurut Icad, peningkatan SDM tenaga kerja lokal sangat penting guna bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah, apalagi Upah Minimun Provinsi (UMP) saat ini naik.

"Ini bukan untuk memproteksi, tapi saya kira untuk jadi acuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di sulut. Kalau angkatan kerja kita ini bisa dipenuhi oleh warga sulut tentunya tidak akan banyak lagi pendatang dari luar yang akan datang mencari kerja disini. Jadi saya kira memang UMP meningkat Sulut ini jadi seperti lampu. Makanya disini untuk Disnaker programnya harus lebih banyak kepada peningkatan SDM," jelas Icad.

Kepada wartawan, politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, gubernur dan wagub sudah bisa melihat bahwa masalah SDM tenaga kerja di sulut sudah sangat pelik, maka dari itu perlu dibentuk Satuan Tugas (SATGAS) tenaga kerja.

"Tentunya saya kira, Gubernur dan Wakil Gubernur bisa melihat urusan SDM ini pelik, peliknya itu susah-susah gampang dalam meningkatkan SDM tenaga kerja. Saya mengusulkan supaya dipercepat bagi instansi-instansi terkait ini harus buat satgas tenaga kerja," jelasnya.

Selain mendorong disnaker, Icad juga mendorong kepada dinas pendidikan daerah agar bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk agar di setiap tahun angkatan kerja 75 persen bisa diisi oleh tenaga kerja lokal.

"Jadi seperti di Dikda mereka dorong SMA dan SMK, ketika dia lulus bukan lulus nilai, tapi lulus kualifikasi untuk mendapatkan pekerjaan. Kalau lulus nilai kan yah dia pasti melamar-melamar saja, tetapi kalau dia ada sertifikasi pekerjaan kalau perlu kerjasama dengan pihak swasta, supaya ketika lulus dapat ijasah dan dapat sertifikat kompetensi," tandas Icad. (RaKa)



Demikianlah Artikel Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja

Sekianlah artikel Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Richard Sualang Dorong Disnaker Tingkatkan SDM Tenaga Kerja dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/11/richard-sualang-dorong-disnaker.html

Subscribe to receive free email updates: