Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka

Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka
link : Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka

Baca juga


Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka

BITUNG, Elnusanews - Festival Kuala Tulap 2 resmi digelar, Jumat (01/10/2019).

Festival itu dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan yang menyatakan bangga iven kembali digelar untuk kedua kalinya.

"Atas nama Pemkot Bitung saya senang dan bangga dengan iven ini, apalagi diprakarsai komunitas yang peduli dengan lingkungan," kata Audy.

Dirinya menyatakan akan mendorong setiap tahun ada fertival di tiap kecematan sesuai dengan potensi alam yang dimiliki.

"Contohnya di Kecamatan Ranowulu digagas festival Tangkoko atau di Kecamatan Aertembaga dengan festival Batuangus dan seterusnya," katanya.

Pembukaan festival sendiri ditandai dengan pelepasan ratusan benih ikan di Kuala Tulap atau DAS Girian yang dilalukan Sekda bersama Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung, Khoui Lomban Rawung dan Jafung BWS Sulawesi I, Sardjon Welliang.

Festival Kuala Tulap 2 sendiri digelar selama dua hari yakni tanggal 01 dan 02 November 2019 dengan menghadir berbagai perlombaan tradisional serta diikuti sejumlah sekolah dan komunitas di Kota Bitung.

Hadir juga Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri untuk mengukuhkan Sekolah Sungai Generasi ke-3.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan digelar Festival Kuala Tulap 2 adalah;

Sekolah Sungai Generiasi ke-3
Penanaman Bibit Pohon sepanjang pingiran Das (3 KM)
Pelepasan Bibit Ikan di Sungai
Talk Show Perlindungan Sumber Air
Pameran Kue Khas Sulut
Panggung Hiburan
Fun Climbing
Lomba Berteriak (Bakuku, meniru adat masyarakat saat di Kebun)
Lomba Makan Cabe
Lomba Miniatur Perahu di Sungai
Stand Kerajinan Kreatif
Atraksi Tarian Budaya
Lomba Kupas Kelapa
Lomba Cenge-Cenge SD (permainan Rakyat)
Lomba Spel SMP (Permainan rakyat)
Lomba Mudung di Sungai
Lomba Memancing
Lomba Perang Bantal
Lomba Valinggir
Pecah Batok Kelapa (Tampurung)

Sedangkan untuk acara hiburan penitia akan menghadirkan, Jarank pulang, 2 shaggy, STBY On/Off, Bikola, Maengket, Dolf Rawung, Kabasaran, Sabodam Band, North Band, NK team Amir Standup Comedy dan Popo (solo). (Rego)


Demikianlah Artikel Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka

Sekianlah artikel Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari Ini, Festival Kuala Tulap 2 Resmi Dibuka dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/11/hari-ini-festival-kuala-tulap-2-resmi.html

Subscribe to receive free email updates: