Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019

Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019 - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019
link : Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019

Baca juga


Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019

SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey turut menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 yang bertemakan Sinergi Transformasi Inovasi Menuju Indonesia Maju, di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

PTBI 2019 ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mantan Wakil Presiden dan Gubernur BI Boediono.

Bank Indonesia (BI) meminta kepada perbankan nasional untuk mempercepat penyaluran kredit serta mempercepat penurunan bunga, di tengah stance bank sentral yang akomodatif.

Presiden Jokowi dalam acara tersebut berbicara masalah ekonomi. Salah satunya mengenai destinasi Bali baru untuk tambahan devisa.

"Berkaitan dengan tambahan devisa. Saya kira kita sering bercerita bahwa kita akan bangun 10 Bali baru. Sekarang ini dalam 3 tahun sampai nanti 2020 hanya fokus di lima tempat: Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Borobudur, dan di Manado. Infrastruktur insyaallah di akhir 2020 selesai semuanya," ujar Jokowi.

Sementara itu, Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan sejak Juli 2019, bank sentral telah menurunkan suku bunga acuan sebesar 100 basis poin menjadi 5%. Selain itu, BI juga telah menurunkan giro wajib minimum (GWM) perbankan sebesar 100 bps menjadi 5,5%.

Respons dari kebijakan moneter tersebut dilakukan perbankan dengan menurunkan suku bunga, terutama pada simpanan. Sementara itu penurunan bunga kredit masih terbatas.

(ROKER)


Demikianlah Artikel Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019

Sekianlah artikel Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gubernur Olly dan Menkeu Akrab di PHBI 2019 dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/11/gubernur-olly-dan-menkeu-akrab-di-phbi.html

Subscribe to receive free email updates: