Distanak Berhasil Produksi Beras Organik

Distanak Berhasil Produksi Beras Organik - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Distanak Berhasil Produksi Beras Organik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Distanak Berhasil Produksi Beras Organik
link : Distanak Berhasil Produksi Beras Organik

Baca juga


Distanak Berhasil Produksi Beras Organik

SULUT,Elnusanews - Kawasan Pertanian Tampusu sebagai Sentra Pembelajaran Pertanian Organik di Sulawesi Utara. Salah satunya pangan berbasis padi ladang organik varitas situbagendit.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Provinsi Sulut, Novly Wowiling melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan, Nova Pangemanan mengatakan kawasan pertanian Tampusu saat ini berhasil memproduksi padi ladang organik varitas situbagendit lewat kelompok tani (poktan) binaan Camberu desa Lemoh Kec.Tombariri Timur yang diketuai oleh bapak Sonny Ambun dan kelompok tani  (poktan) Agrobiz di kabupaten Mitra.
"Kelompok tani (poktan) ini telah mengikuti prosedur sertifikasi organik dan mendapat alokasi banpem UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) tahun 2018 dan telah berhasil berproduksi  beras organik berupa beras merah dan beras super," ungkap Kabid Tanaman Pangan ini kepada wartawan elnusanews.com, disela - sela acara Launching Kobong Organik tepatnya di desa Tampusu Kabupaten Minahasa, Selasa (2/7/2019) kemarin.
Pangemanan menambahkan dalam mewujudkan usaha tani yang ramah lingkungan, menyediakan pangan yang sehat dan bernilai ekonomi tinggi tentunya kita harus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam upaya mendukung program pemerintah OD-SK, menuju Sulut semakin hebat di sektor pertanian.
"Karena sektor pertanian masih menjadi andalan pak gubernur dan wakil gubernur Sulut (OD-SK) dalam rangka mensejahterakan petani yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," pungkasnya.
(ROKER)


Demikianlah Artikel Distanak Berhasil Produksi Beras Organik

Sekianlah artikel Distanak Berhasil Produksi Beras Organik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Distanak Berhasil Produksi Beras Organik dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2019/07/distanak-berhasil-produksi-beras-organik.html

Subscribe to receive free email updates: