Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun

Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun
link : Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun

Baca juga


Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun

Manado, Elnusanews-Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Manado bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Pelatihan pembuatan souvenir dari tempurung kelapa dan pembuatan sabun berbahan dasar Virgin Coconut Oil
(VCO) ), dilaksanakan di Sahid Teling Rabu (5/12/2018).
Sebagai narasuber dalam pelatihan untuk souvenir tempurung kelapa dibawakan oleh seorang pengrajin Agus Palit selaku (ketua asosiasi pelaku industri), dan untuk sabun VCO narasumber Meis Naomi dari Universitas Negeri Manado (Unima).

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado Ir.Meisje Wollah.MSi, kepada Elnusanews menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tgl 5 s/d 8 Desember.

"Pelatihan ini agar bisa lahir para wirausaha baru, agar supaya mereka bisa mengerti cara pembuatanya, sehingga mereka dapat mengaplikasikanya" jelas Wollah.
Dikatakanya, Pelatihan ini untuk mengembangkan industri turunan kelapa di Kota Manado.

"Pelatihan ini diberikan gambaran umum tentang pembuatan sabun dan VCO, Karena sabun sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari"tandas Wollah, dengan harapan dengan adanya pelatihan ini akan muncul wirausaha baru, untuk memanfaatkan limbah tempurung kelapa, dan diversifikasi produk kelapa


Perlu diketahui Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah yaitu, Prof. Paula Lumentut Runuwene, dan  Ketua harian Kadis Perindag Kota Manado Meisje Wollah.
(moris).


Demikianlah Artikel Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun

Sekianlah artikel Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disperindag Kota Manado Gelar Pelatihan Sabun dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/12/disperindag-kota-manado-gelar-pelatihan.html

Subscribe to receive free email updates: