Judul : Baru Seminggu Dilaunching, Kinerja ULA-ODSK Luar Biasa
link : Baru Seminggu Dilaunching, Kinerja ULA-ODSK Luar Biasa
Baru Seminggu Dilaunching, Kinerja ULA-ODSK Luar Biasa
SULUT,Elnusanews - Seminggu berjalan sejak dilaunchingnya Integrasi Pelayanan Administrasi Secara Online melalui ULA-ODSK oleh Gubernur Sulawesi Utara, perubahan pelayanan Administrasi pada Unit Layanan Administrasi sangat terasa.
Dampak positif ini tidak saja dirasakan oleh para pengguna layanan, namun juga para aparatur pengelola ULA. Dampak yang sangat signifikan yang dirasakan oleh para staf pengelola ULA, antara lain; kemudahan dalam bekerja, dikarenakan beberapa uraian tugas yang selama ini dilaksanakan cenderung berulang-ulang, bahkan harus dilakukan oleh beberapa orang, saat ini dapat dilaksanakan dengan mudah, efektif dan efisien.
Hal ini tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Biro Umum dan Protokol Setdaprov Sulut Clay June Dondokambey, Jumat (23/11/2018) pagi tadi kepada elnusanews.com.
Clay sapaan akrabnya mencontohkan yang paling mendasar ULA-ODSK ini, yakni pengagendaan surat. Jika sebelum launching atau sebelum adanya layanan administrasi terintegrasi secara online yang didukung oleh aplikasi e-office ULA harus dilaksanakan secara manual dan berulang kali disetiap jenjang Tata Usaha (ULA, Keasistenan, Sekprov, Wakil Gubernur, dan Gubernur), kini semakin mudah, karena hanya diberlakukan satu kali penggagendaan dalam system aplikasi.
"Kemudahan dalam memonitor pergerakan berkas juga semakin mudah, jika dahulu dilaksanakan secara manual, dimana staf pengelola harus turun langsung mengecek posisi berkas, sehingga memakan waktu yang cukup lama. Saat ini, hanya perlu mengecek posisi berkas melalui system aplikasi.
Lewat berbagai kesempatan, para pengguna layanan ULA juga turut mengungkapkan tingkat kepuasan yang tinggi atas layanan yang diberikan oleh Unit Layanan Administrasi. Beberapa indicator kepuasan yang disampaikan, antara lain: keramahan petugas, pelayanan oleh petugas yang semakin cepat, fungsi Aplikasi ULA-ODSK yang dapat didownload melalui _Google Play Store_ melalui smartphone yang sangat memudahkan, serta semakin cepatnya proses berkas yang diajukan," beber Clay.
Lewat berbagai kesempatan, para pengguna layanan ULA juga turut mengungkapkan tingkat kepuasan yang tinggi atas layanan yang diberikan oleh Unit Layanan Administrasi. Beberapa indicator kepuasan yang disampaikan, antara lain: keramahan petugas, pelayanan oleh petugas yang semakin cepat, fungsi Aplikasi ULA-ODSK yang dapat didownload melalui _Google Play Store_ melalui smartphone yang sangat memudahkan, serta semakin cepatnya proses berkas yang diajukan," beber Clay.
Ia mengatakan secara garis besar? tingkat kepuasan pemohon ini dapat digambarkan lewat aplikasi kepuasan layanan ULA, dimana dari 121 orang pengguna layanan yang telah memberikan penilaian, 77% diantaranya memberikan penilaian Sangat Baik, sedangkan 23% memberikan penilaian Baik, dan belum ada yang memberikan penilaian buruk.
"Kami juga menyiapkan kotak saran/kritik dilengkapi formulir untuk di isi. Harapan kami Bapak/Ibu Kepala Perangkat Daerah, ASN dan THL bahkan masyarakat umum dapat memberikan suport dan dukungan bahkan kritik guna perbaikan dan penyempurnaan Layanan Administrasi yang telah Teritegrasi Secara Online melalui ULA - ODSK," Ujar Kepala Biro Umum dan Protokol itu.
(ROKER)
Demikianlah Artikel Baru Seminggu Dilaunching, Kinerja ULA-ODSK Luar Biasa
Sekianlah artikel Baru Seminggu Dilaunching, Kinerja ULA-ODSK Luar Biasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Baru Seminggu Dilaunching, Kinerja ULA-ODSK Luar Biasa dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/11/baru-seminggu-dilaunching-kinerja-ula.html