Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya

Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya
link : Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya

Baca juga


Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya

MINUT, Elnusanews-- Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Utara disoal. Sejumlah tokoh pemuda menilai pelantikan tersebut cacat hukum dan sarat politis.

Marlond Pangemanan salah satu tokoh pemuda Minut mengatakan, pelantikan pengurus KNPI yang dilakukan ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat (Jeco) inprosedural dan mengangkangi AD/ART KNPI. Pasalnya pengurus yang dilantik bukanlah hasil keputusan musyawarah melainkan hanya ditunjuk oleh pengurus DPD KNPI Sulut.

"Pelantikan pengurus KNPI Minut diduga sarat kepentingan politik dan inprosedural. Sebab istri dari Frengky Karamoy. ST merupakan salah satu caleg. Pengurus yang dilantik bukan hasil Musda sebab Musda KNPI waktu lalu mengalami deadlock sehingga belum ada keputusan soal kepengurusan. Namun tanpa ada Musda lanjutan, tiba-tiba sudah ada pengurus yang dirancang oleh DPD KNPI Sulut dan dilantik. Ini sangat memprihatinkan dan mencederai citra KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi pemuda di Minut yang independen."kata Pangemanan.

Ditambahkan Pangemanan dengan hal tersebut dirinya yang mewakili pimpinan Organisasi Kepumudaan di Kabupaten Minut menyatakan sikap serta kebertan juga penolakan dengan pelantikan tersebut.

"GMNI selaku OKP pendiri KNPI, OKP Nasional peserta kongres, Persaudaraan Pemuda Nasionalis, PPGI, KOPINDO, Pemuda Tani HKTI, Pemuda Demokrat Indonesia, PARINDRA, GAMKI, Pemuda Katolik, Majelis Pemuda Indoneaia (MPI),
tidak pernah dilibatkan dan diundang dalam pelaksanaan musyawarah lanjutan yang dahulu musda sempat dead lock dan ditarik ke DPD KNPI Sulut," ungkap Pangemanan.

Ditambahkannya, masih banyak kesalahan yang dilakukan seperti tidak adanya pelaksanaan rapat pleno DPD KNPI Sulut dan penetapan dalam rapat pleno yang mengesahkan kepengurusan ilegal DPD KNPI Sulut.Tidak adanya laporan tertulis terkait pelaksanaan musyawarah daerah KNPI Minut yang ditujukan ke DPD KNPI sulut yang dibuktikan dengan tidak adanya dokumentasi serta berita acara pelaksanaan musda serta tidak adanya surat permohonan penerbitan SK kepengurusan. Dan tidak adanya surat permohonan menghadiri dan melantik kepengurusan lengkap DPD KNPI Minut oleh ketua DPD KNPI Sulut.

"Saya mewakili semua OKP yang tidak dilibatkan, kami menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD KNPI Sulut karena bertindak ceroboh dan melanggar AD/ART KNPI. Kami meminta DPP KNPI agar mengambil langkah tegas dan menindaklanjuti pelanggaran AD/ART yang sudah sangat memalukan marwah organisasi Pemuda. Dan kami juga meminta kepada DPP KNPI untuk membatalkan SK kepengurusan DPD KNPI Minut yang cacat hukum dan ilegal," tegas Pangemanan. (Tommy)


Demikianlah Artikel Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya

Sekianlah artikel Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengurus KNPI Minut Dipertanyakan Keabsahannya dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/10/pengurus-knpi-minut-dipertanyakan.html

Subscribe to receive free email updates: