Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu

Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu
link : Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu

Baca juga


Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu

MINUT, Elnusanews-- Guna mengajarkan bagaimana cara berdemokrasi secara dini kepada anak didiknya, maka kepala sekolah (Kepsek) SMP negeri 3 likupang barat (Likbar) di desa Gangga satu Widman Pinamangun Spd menggelar pemilihan ketua osis (Ketos) dengan sistem layaknya pemilihan umum (Pemilu). Pemilihan ketos tersebut berlangsung di halaman sekolah SMP 3, Selasa (4/9/2018) siang tadi.

Pantauan elnusanews.com para undangan dijemput dengan tarian adat, seperti tari perang dan tari gunde yang merupakan tarian asli warga kepulauan.

Kepada media ini Kepsek SMP 3 Widman Pinamangun Spd menuturkan jika pemilihan ketos ini sengaja dibuat layaknya pemilu, agar dapat mengajarkan sejak dini kepada anak murid tentang bagaimna caranya berdemokrasi. "Dari pada kita mengajarkannya secara materi lebih baik langsung dipraktekan supaya cepat untuk dimengerti. Mengapa dibuat seperti ini supaya ketika mereka jadi pimpinan ketua dan wakil, mereka benar-benar lebih menghargai jabatan mereka dan lebih bertangungjawab dengan tupoksinya masing-masing, " ungkap kepsek yang inovatif dan didampingi ketua komite sekolah ibu Stans lediamananeke.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini ia berharap agar anak didiknya lebih memahami arti berdemokrasi dan bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, sebab merekalah calon penerus bangsa.

Sementara itu Pejabat Hukumtua Gangga Satu
Sinorita Sentinuwo S, Sos didampingi Sekretaris Desa Ebenheaser Kadimateng yangnikut menyaksikan secara langsung proses pemilihan ketos di SMP Negeri 3 Likbar itu sangat mengapresiasi gebrakan dari kepsek.

"Ini sungguh luar biasa, sebab merupakan pembelajaran bagi anak-anak agar ketika menginjak dewasa mereka sudah bisa tau pemilu itu seperti apa, tidak cuma teori tapi ini langsung dengan perakteknya, ini sungguh luar biasa dan ini patut di banggakan," kata Kumtua.

Ditambahkannya, terobosan pak Kepsek ini adalah pembelajaran demokrasi buat anak-anak kita ketika dewasa nanti, bukan lagi hal baru tetapi merupakan hal yang sudah biasa dilangsungkan. (Tommy)


Demikianlah Artikel Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu

Sekianlah artikel Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Berdemokrasi, SMP 3 Likbar Gelar Pemilihan Ketos Layaknya Pemilu dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/09/belajar-berdemokrasi-smp-3-likbar-gelar.html

Subscribe to receive free email updates: