Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen

Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen
link : Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen

Baca juga


Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen

TOMOHON, Elnusanews - Diselah-selah kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2018 oleh Bank Indonesia (BI) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Kamis 26/7/2018. Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak mengungkapkan, sebagai salah satu daerah penyanggah inflasi Kota Manado, Tomohon memegang peranan sangat penting. Dimana Tahun 2017 lalu, Tingkat Inflasi di Kota Tomohon 2,44 persen. Di bawah Inflasi Nasional 3,61 persen.

‘’Inflasi Kota Tomohon mengikuti Kota Manado tentu menjadi salah satu penyanggah bersama kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara,’’ ujar Eman yang didampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, SSTP, MSi dan Kabag Perekonomiaan Harny Korompis SE.

Kegiatan dibuka Presiden RI Joko Widodo yang turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar dan Gubernur bank Indonesia Perry Warjiyo.

Presiden Joko Widodo saat membuka kegiatan
“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka di bawa  empat persen,’’ kata Presiden Jokowi.

Upaya pengendalian inflasi lanjutnya harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan.

“Ini harus terus ditindak lanjut karena saya lihat koordinasi pusat dan daerah semakin baik. Ada Satgas Pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik,” tambahnya.

(Jonly bamz)


Demikianlah Artikel Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen

Sekianlah artikel Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hadiri Rakornas, Walikota Eman : Tahun 2017 Inflasi Tomohon 244 Persen dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2018/07/hadiri-rakornas-walikota-eman-tahun.html

Subscribe to receive free email updates: