Pangemanan Buka Seminar Program Bencana

Pangemanan Buka Seminar Program Bencana - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pangemanan Buka Seminar Program Bencana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pangemanan Buka Seminar Program Bencana
link : Pangemanan Buka Seminar Program Bencana

Baca juga


Pangemanan Buka Seminar Program Bencana

BITUNG, Elnusanews - Bertempat di Balai Pertmuan Umum (BPU) Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan membuka acara seminar proses dan hasil serta tindak lanjut program Desa Kelurahan tangguh bencana. Selasa (19/12 2017).

Dalam sambuntanya perubahan iklim telah mendorong naiknya intensitas kejadian bencana Hidro-metreoligis seperti banjir dan longsor dalam beberapa tahun terakhir selain itu risiko bencana juga meningkatkan akibat besarnya pengaruh aktivitas manusia tingkat kerugian ekonomi yang di akibatkan oleh bencana tersebut juga semakin meningkat, terutama akibat banjir.

"Pemerintah melalui BNPB memandang perlu mengkampanyekan Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana untuk mengurangi resiko bencana dan potensi kerugian ekonomi akibat bencana di masa yang akan datang,"kata Pangemanan.

Dikatakanya gerakan pengurangan resiko bencana pada prinsipnya bukan saja sebagai program dan kewajiban pemerintah semata tetapi juga sebagai proses pemberdayaan masyarakat.

"Serta kelibatan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan pengelolaan dan pengurangan resiko bencana serta meningkatkan kualitas hidup,"tambahnya.

Lanjutnya gerakan nasional pengurangan resiko bencana ini tentu perlu di dukung dengan aksi nyata olehnya program pembentukam Desa/kelurahan tangguh bencana yang telah diprakasai oleh BPBD Kota Bitung ini di harapkan mampu menjadi salah satu langkah strategis dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya bencana di Kota Bitung tercinta .

"Saya mengajak kita semua untuk memaknai kegiatan ini sebagi bentuk penjagaan kualitas hidup kegiatan ini harus dilakukan secara terarah dan berkelanjutan sebagai kegiatan yang terpadu dengan gerakan pengurangan resiko bencana di perlukan komunitas yang sadar mau dan mampu untuk melaksankan aksi atau gerakan ini," jelasnya.

Secara terus menerus dalam konteks itu pemerintah telah memfasilitasi bebrbagai gerakan antar lain Gerakan Sekolah Sungai yang dapat kita kategorikan sebagai upaya pencegahan bencana dan pembentukan desa/kelurahan tangguh bencana sebagai upayah penanggukangan bencana yang bersifat segera dan mandiri di wilayah Kelurahan .

"Saya memberikan apresiasi kepada jajaran BPBD Kota Bitung seluruh pemangku kepentingan serta segenap lapisan masyarakat yang berpartisipasi pada kegiatan ini,"tutup Pangemanan. (Rego)


Demikianlah Artikel Pangemanan Buka Seminar Program Bencana

Sekianlah artikel Pangemanan Buka Seminar Program Bencana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pangemanan Buka Seminar Program Bencana dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/12/pangemanan-buka-seminar-program-bencana.html

Subscribe to receive free email updates: