Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen

Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen
link : Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen

Baca juga


Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen

Foto : Suasana Hearing
DEPROV,Elnusanews - Proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 km tengah digenjot oleh Pemerintah. Pembangunan jalan tol tersebut ditargetkan bisa rampung konstruksinya pada akhir 2018, dan bisa dioperasikan pada 2019. Namun, lambatnya pembebasan lahan, masih menjadi kendala utama.

Terkait hal tersebut Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi Amir Liputo SH, MH mengatakan, berdasarkan hasil hearing antara pihak BPJN, Dinas PU, PPK, dan BPN, terungkap bahwa untuk penyelesaian jalan tol Manado-Bitung  progressnya baru mencapai 37,06 persen untuk pembebasan lahan.

"Maka, diharapkan Desember 2017 dari kilometer 1-25,5 itu sudah 100 persen tuntas. Artinya seluruh ruas jalan tol 1-25 sudah bisa selesai pembebasan lahan dan akan dilanjutkan dengan fisik," papar Liputo, saat diwawancarai wartawan seusai memimpin rapat hearing, Rabu (8/11) siang.

Politisi Partai PKS ini pula mengatakan, untuk kilometer 25,5-30 diharapkan 70 persen selesai di 2017.

"Sehingga untuk 2018 sisanya dan di akhir 2018 seluruh jalan tol Manado-Bitung dari kilometer 0-39 sudah selesai pembebasan lahan dan tentunya dilanjutkan dengan pengerjaan fisik," tukasnya.

Khusus untuk ringroad III dikatakan Liputo, akan dipacu pembebasan lahan dengan dana 101 miliar untuk dari kilometer 11 menuju kilometer 6.

"Jadi, ada sekitar 4 atau 5 kilometer yang akan dibebaskan..Sementara sisanya di 2018 dan semua sudah kita siapkan anggaran kurang lebih di 2017, 101 M dan di 2018 120M," tandasnya. (RaKa)


Demikianlah Artikel Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen

Sekianlah artikel Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hearing Dengan BPN, PU,PPK, dan BPJN. Proggres Pembebasan Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Baru Mencapai 37,06 Persen dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/11/hearing-dengan-bpn-puppk-dan-bpjn.html

Subscribe to receive free email updates: