Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus

Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus
link : Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus

Baca juga


Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus

BITUNG,Elnusanews - Animo umat Muslim untuk menunaikan ibadah Haji di Kota Bitung cukup tinggi. Buktinya menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung, Ulyas Taha, hampir setiap hari ada saja umat Muslim yang datang mendaftarkan diri untuk mengikuti ibadah Haji. "Jadi kalau satu bulan ada sekitar 30 sampai 40an orang yang datang mendaftarkan diri untuk naik Haji," kata Ulyas, Selasa (01/08/2017). Kendati animo cukup tinggi kata dia, pihaknya harus meminta para pendaftar untuk bersabar menunggu mengingat jatah atau kuota Haji untuk Kota Bitung sangat terbatas. "Tahun-tahun sebelumnya kuota kita hanya 76 jamaah, namun tahun ini kita mendapat jatah 136 jamaah sehingga pendaftar yang sudah menunggu lima hingga sepuluh tahun lalu bisa terakomodir," jelasnya. Untuk jatah 136 jamaah kata dia sudah terisi dan saat ini pihaknya sudah selesai melakukan proses administrasi seperti kelengkapan berkas hingga tes kesehatan dan kesiapan mental jamaah. " Rencanannya tanggal 12 Agustus 2017, calon jemaah haji bakal berangkat dan rencananya bergabung dengan embarkasi Balikpapan Kalimantan," ujarnya. Soal rencana keberangkatan 136 jamaah Kota Bitung ini, Ulyas berharap dukungan Pemkot seperti tahun-tahun sebelumnya. "Biasanya Pemkot membantu jamaah dengan memberikan Rp500 ribu untuk biaya lokal jamaah, namun tahun ini dijanjikan Rp1 juta dan semoga itu direalisasikan,"pungkasnya.(Rego)


Demikianlah Artikel Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus

Sekianlah artikel Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Calon Haji Bitung Bakal Berangkat 12 Agustus dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/08/calon-haji-bitung-bakal-berangkat-12.html

Subscribe to receive free email updates: