Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua

Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua
link : Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua

Baca juga


Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua

Sumber, http://ift.tt/2t2tz8i
Suarasagunews.- WELLINGTON, suaramerdeka.com – Prof Grant Guilford, Vice Chancellor (Rektor di Indonesia) Victoria University of Wellington (VUW) menyatakan secara kelembagaan kampus tidak mendukung semua aksi Separatisme Papua.
Namun, Sesuai Undang-undang Pendidikan Selandia Baru, kampus tidak bisa melarang kebebasan civitas akademika universitas dalam menyampaikan pendapatnya (academic freedom).
Rektor Victoria University menekankan tidak ada dukungan kampus VUW secara kelembagaan kepada gerakan seperatis Papua. Hal ini diungkapkan saat menyambut Dubes RI untuk Wellington, Tantowi Yahya.
Dalam kesempatan ini, Tantowi menyampaikan keprihatinan atas penggunaan beberapa kampus di Selandia Baru oleh Kelompok Separatis Papua. Keprihatinan tersebut merujuk pada penyelenggaraan “public event” Benny Wenda di lingkungan VUW pada bulan Mei 2017 silam.
Dubes Tantowi menambahkan tujuan kegiatan tersebut semata-mata untuk kampanye separatisme Papua dari NKRI. Kampus seyogianya tidak dijadikan sebagai ajang kegiatan politik dan kampanye separatisme. Benny Wenda dalam aktivitasnya banyak menyampaikan kebohongan mengenai situasi sebenarnya di Papua.
​”Papua telah menjadi bagian dari Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda dan separatis Free Papua Benny Wenda, adalah buronan yang sebenarnya tidak berhak berbicara atas nama masyarakat Papua,” ujar Tantowi Yahya.
Selain menyampaikan keprihatinan, Dubes RI juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Victoria University of Wellington yang telah memberikan kesempatan pengajaran gamelan di New Zealand School of Music (NZSM), VUW sejak tahun 1970-an. Sampai saat pengajaran gamelan tersebut masuk kurikulum New Zealand  School of Music (NZSM).


Demikianlah Artikel Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua

Sekianlah artikel Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rektor VUW Tegaskan Tak Dukung Aksi Separatis Papua dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/07/rektor-vuw-tegaskan-tak-dukung-aksi.html

Subscribe to receive free email updates: