Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas

Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas
link : Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas

Baca juga


Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas


NasionalJakarta - Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian mengapresiasi tindakan Tim Jaguar Polresta Depok yang membubarkan aksi sweeping ormas beberapa waktu lalu. Tindakan yang dilakukan tim Jaguar menunjukkan bahwa Negara hadir untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Jenderal Tito menegaskan bahwa aksi sweeping tidak diperbolehkan. "Apa yang dilakukan Iptu Winam dan rekan-rekan itu mewakili seluruh anggota Polri, harus berani dan tegas. Jadi apa yang Pak Winam dan tim Jaguar lakukan itu bukan tindakan pribadi, tapi tindakan atas nama institusi," tegas Jenderal Tito.


Hal itu diungkapkan Tito dalam acara buka puasa bersama sekaligus pemberian penghargaan kepada Tim Jaguar Polresta Depok di kediamannya, Jalan Patimura, Jakarta, Jumat (2/6/2017). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan serta sejumlah pejabat Polri juga turut hadir dalam acara tersebut.

Fenomena tindakan sewenang-wenang (persekusi) yang dilakukan sekelompok masyarakat cenderung melanggar hukum dan sikap intoleransi. Menurut Tito, Negara tidak boleh kalah dan harus tegas dalam menghadapi tindakan persekusi tersebut.

"Masyarakat membutuhkan tindakan yang tegas dari aparat untuk menunjukkan bahwa Polri hadir, di tengah-tengah masyarakat untuk memelihara kamtibmas, penegakan hukum, dan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat sebagai wujud nyata bahwa negara tidak lemah menghadapi golongan intoleran," paparnya.

Menurutnya lagi, tindakan yang dilakukan Iptu Winam dan tim Jaguar juga terjadi di daerah lain, tetapi tidak viral. Untuk itu, Kapolri memberikan dukungan penuh terhadap anggota Polri untuk melakukan tindakan terhadap kelompok intoleran yang bertindak sewenang-wenang.

"Banyak lapisan masyarakat silent majority yang mendukung kinerja Polri dalam memerangi intoleransi dan mereka butuh lokomotif atau penggerak untuk mendukung tindakanny," sambungnya.

Kapolri juga mengapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan jajarannya yang melakukan penindakan terhadap pelaku persekusi. Hal tersebut menunjukkan ketegasan Polri dalam memerangi sikap intoleran.

"Untuk Polda-Polda lain juga tidak usah ragu-ragu, harus berani dan tegas seperti
Kapolresta Depok yang diikuti oleh seluruh anggotanya. Kapolresnya saja macan, maka anak buahnya harus lebih macan," kata Kapolri.

Di akhir acara, Kapolri menyerahkan 5 unit motor trail dinas sebagai penghargaan atas tindakan yang dilakukan Tim Jaguar. Kapolri berharap, agar Polres-Polres dan Polda lain memiliki tim khusus seperti tim Jaguar tersebut.

 AGEN SBOBET



Demikianlah Artikel Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas

Sekianlah artikel Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolri Apresiasi Tim Jaguar yang Bubarkan Aksi Sweeping Ormas dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/06/kapolri-apresiasi-tim-jaguar-yang.html

Subscribe to receive free email updates: