Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital

Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital
link : Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital

Baca juga


Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital

SULUT,Elnusanews - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuhnya setiap tanggal 1Mei merupakan momentum bagi kaum buruh yang ada di Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara (Sulut). Pada peringatan Hari Buruh di Sulut sendiri berbeda dengan daerah lain, Pemprov sendiri menggelarnya dengan berbagai kegiatan seperti, baksos, pasar murah, door price serta musik hiburan untuk para buruh yang hadir di aula Mapalus Kantor Gubernue Sulut, Senin (1/5/2017).

Wagub Steven Kandouw mengatakan, setiap tanggal 1 Mey hari libur khusus untuk buruh, tidak ada hari libur untuk Petani, Pelayan apalagi untuk PNS.

"Tapi khusus untuk buruh adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh Republik yang kita cintai ini hari buruh adalah hari libur. Ini menandakan bagaimana negara ini mengakui eksistensi buruh, mengakui bahwa buruh merupakan satu kompoten bangsa yang sangat vital, untuk itu harus diberi porsi dan tempat yang khusus," kata Wagub Steven.

Sementara itu, Kadisnakertrans provinsi Sulut Erny Tumundo mengatakan May Day sendiri di Sulut mengambil tema bahwa  May Day Is Happy Day.

"Disini kita semua ciptakan suasana keakraban dari pemerintah mendengar apa aspirasi para buruh serta secara bersama dengan tujuan ada sinergitas tripartit didalamnya antara pemerintah, buruh serta pengusaha," katanya.

Lanjutnya, tahun ini memang ada banyak tuntutan para buruh, lewat kegiatan saat ini, pihak pemprov telah membuka mimbar orasi bagi para buruh untuk menyampaikan aspirasinya.

"Pemprov akan mengakomodir semua aspirasi dari para buruh tentu dengan tidak mengurangi semua yang disampaikan. Sebagai pemerintah pihak kami akan mengevaluasi aspirasi para buruh," ungkap mantan  Kaban BP3A tersebut.

Peringatan May Day diruang Mapalus kantor Gubernur Sulut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Wakil TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut, KSPI, SPN, KSBSI, SBSI serta para organisasi buruh lainnya.

(ROKER)







Demikianlah Artikel Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital

Sekianlah artikel Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wagub: Buruh Merupakan Satu Komponen Yang Vital dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/05/wagub-buruh-merupakan-satu-komponen.html

Subscribe to receive free email updates: