Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang

Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang
link : Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang

Baca juga


Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang



MINUT, Elnusanews -- Potensi pariwisata Minut menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat maupun Pemprov Sulut. Hal ini terlihat dimana pada tahun ini pemerintah provinsi telah menetapkan wilayah Likupang sebagai daerah destinasi wisata yang dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.
Dengan adanya lampu hijau dari Pemprov Sulut, maka langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Minut dengan lebih memfokuskan pengembangan pariwisata di wilayah Likupang. "Pada tahun ini, program pariwisata Minut akan kami fokuskan ke wilayah Likupang" ujar Kepala Dispar Minut Theodora Luntungan kepada sejumlah awak media, Senin (20/03/2017).
Lanjut dikatakan Luntungan, Pemprov Sulut telah menjalin kerjasama dengan pihak investor Minahasa Permai Resort Development (MPRD). Namun tidak menutup kemungkinan pihak Dispar Minut juga akan mengundang investor lainnya untuk bisa menanamkan investasi di wilayah tersebut mengingat luasan daerah yang besar untuk dikembangan menjadi objek wisata. "Wilayah Likupang sangat besar dan banyak dengan objek wisata terlebih bahari. Untuk itu, pihak swasta atau investor akan kami undang untuk menanamkan investasinya di Likupang" tambahnya.
Diketahui, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dalam rapat dengan Bupati Minut Vonnie Panambunan bersama pihak investor MPRD telah menetapkan Likupang sebagai wilayah KEK pariwisata.
Kandouw menjelaskan jika hal ini telah didukung oleh Presiden Jokowi, sehingga tentunya Pemprov akan langsung action dalam merealisasikan hal ini. “Dampak ekonomi tidak usah diragukan lagi, PAD daerah, Lapangan Kerja, dan daya tarik wisata Marina tentu akan memberikan kontribusi positif bagi laju pertumbuhan ekonomi” terangnya.
Sementara itu Bupati Minut Vonnie Panambunan saat dimintai keterangan mengatakan sangat antusias dengan rencana pengembang pariwisata di Minut.
Menurut Panambunan, Pemkab dan Masyarakat Minut sangat senang, dan berterima kasih juga menyambut baik rencana pengembangan pariwisata oleh Pemprov Sulut yang bekerja sama dengan pihak investor, dalam rencana pembangunan KEK Pariwisata di Minut. “Tentunya hal ini akan meningkatkankonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Minahasa Utara” ujar Bupati Minut. (Tommy)


Demikianlah Artikel Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang

Sekianlah artikel Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2017/03/dispar-minut-cari-investor-untuk.html

Subscribe to receive free email updates: