Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan

Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan
link : Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan

Baca juga


Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan

MINUT,Elnusanews -- Permasalahan lingkungan hidup, terutama turunnya eksistensi hutan, tanah dan air bagi kehidupan di bumi telah dirasakan semua masyarakat di seluruh dunia.

Permasalahan yang timbul saat ini ialah, pengerusakan hutan, tanah, air baik yang terjadi di negara berkembang maupun negara maju.

Dalam rangka hari bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 71, dengan tema penyelamatan hutan, tanah dan air. Pemerintah Republik Indonesia mengadakan penanaman pohon serentak di 34 Provinsi di Indonesia di Ring Road Manado-Bitung, Rabu (30/11/2016).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di hari yang sama juga mengadakan penanaman pohon serentak diwakili beberapa Kabupaten di Sulut yang dilaksanakan langsung di jalan ring road Manado-Bitung.

Pada acara yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Basuki Hadimuldjono, yang diwakili Sekretaris Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR, Dr.Dadang Rukmana, dengan pujian syukur hari ini bisa hadir bersama dalam rangka penanaman pohon, dengan tema penyelamatan hutan,tanah dan air, yang dilaksanakan serentak di 34 Provinsi. Indonesia memiliki potensi air yang besar dan potensi air terbesar ada di pulau kalimantan dan yang terendah ada di Nusa tenggara, potensi air bisa dimanfaatkan oleh berbagai kebutuhan.

"Air sangat dibutuhkan, seringkali di musim kemarau masyarakat mengalami kekeringan air, namun sebaliknya, di musim penghujan Banjir terjadi dimana-mana. Itu sebabnya mari kita menjaga kelestarian alam kita, perbanyaklah menanam pohon, juga tanah akan kuat dan air tidak akan susah lagi terlebih banjir tidak akan dirasakan,"ujarnya.

Juga dalam acara tersebut Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang di wakili Wakil Bupati Ir.Joppi Lengkong menghadiri acara penanaman pohon. Sementara itu Wakil Bupati Ir.Joppi Lengkong mengatakan Sangat bersyukur melihat jalan interchange Manado Minut Bitung sudah hampir selesai, juga dalam hal ini diikuti juga dengan penanaman pohon yang juga menjadi program Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo bahwa di bulan ini adalah bulan menanam pohon sebanyak mungkin.

"Pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, juga berpengaruh untuk menjaga infrastruktur yang ada di tempat ini. Pohon jugakan menambah oksigen CO pada manusia. Jadi intinya mari sama sama kita memperbanyak menanam pohon,"ujar Lengkong.

Terpisah, Fiky Edwin Pungus, kader Gerindra juga menambahkan, Pemerintah Minut bersama masyarakat sudah banyak melakukan hal yang terbaik dalam membangun daerah Khususnya dalam hal penanaman pohon secara mapalus. Mari kita menjaga dan melestarikan hutan lindung serta pohon-pohon yang sudah ditanam demi mencegah erosi dan tanah longsor," ujar Pungus. (Tommy)


Demikianlah Artikel Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan

Sekianlah artikel Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lengkong Menanam Pohon Di Hutan Kenangan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2016/11/lengkong-menanam-pohon-di-hutan-kenangan.html

Subscribe to receive free email updates: