Bengawan Solo Kembali Siaga Dua

Bengawan Solo Kembali Siaga Dua - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bengawan Solo Kembali Siaga Dua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bengawan Solo Kembali Siaga Dua
link : Bengawan Solo Kembali Siaga Dua

Baca juga


Bengawan Solo Kembali Siaga Dua

BOJONEGORO,(metropantura.com) - Hanya berselang beberapa hari, Bengawan Solo kembali masuk di siaga II atau siaga kuning. Data yang berhasil dihimpun bahwa pada pukul 14.00 WIB Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo kembali di angka 14.84 peilschal seperti yang terpantau di Papanduga Taman Bengawan Solo (TBS) 30/11.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan bahwa diprediksikan ketinggian akan terus bertambah, apalagi beberapa daerah hulu juga dilanda banjir dan mereka dalam posisi siaga merah. Menurut Andik melihat perkembangan trend air yang terus naik pihaknya terus melakukan upaya persiapan diantaranya menyiapkan personil dan kesiapan mengantisipasi dampak terburuk kenaikan atau luapan sungai bengawan solo. Menurut Andik bahwa khusus hari ini dibeberapa daerah yang tengah menyelenggarakan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak seperti di Desa Lebaksari Kecamatan Baureno.

"Pihak BPBD menyiapkan armada berupa speedboat untuk membantu kelancaran transportasi bagi warga yang menggunakan hak pilihnya.

Ini dilakukan untuk memenuhi hak warga yang akan menyalurkan aspirasinya di ajang pemilihan kepala desa."Ujarnya.

Menurutnya hal tersebut Sama seperti beberapa waktu lalu. Bahwa jika menyentuh angka 14.90 Peilschal maka semua doorlat di sepanjang aliran sungai bengawan solo akan ditutup.

Dikatakan titik doorlat mencapai 52 dan saat ini BPBD tengah melakukan pemeriksaan ulang apakah semua kelengkapan seperti karung pasir dan kayu masih dalam kondisi yang aman. Saat ini TMA Sungai Bengawan Solo yang terpantau di angka 14.84 peilschal dan saat ini seluruh pejabat dan personil tengah dikerahkan untuk melakukan pengecakan doorlat. 

Untuk titik pengungsi, saat ini masih di Gedung serbaguna dan sudah disiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan para pengungsi serta disediakan pula posko kesehatan untuk pemeriksaan bagi warga yang terdampak banjir atau pengungsi. Sementara itu berdasarkan data yang masuk di BPBD jumlah pengungsi di Gedung Serba Guna pada malam hari sejumlah 91 jiwa sedangkan pada rabo siang bertambah 18 jiwa.

"Jadi 109 jiwa kini tengah mengungsi di gedung serbaguna."Pungkas Andi.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman


Demikianlah Artikel Bengawan Solo Kembali Siaga Dua

Sekianlah artikel Bengawan Solo Kembali Siaga Dua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bengawan Solo Kembali Siaga Dua dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2016/11/bengawan-solo-kembali-siaga-dua.html

Subscribe to receive free email updates: