Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan

Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan - Hallo sahabat Berita Berita, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan
link : Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan

Baca juga


Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan


Sangihe Elnusanews-Pemerintah Desa (Pemdes) Nusa, Kecamatan Nusa Tabukan menyerahkan  30 unit mesin katinting kepada masyarakat nelayan.

Penyerahan bantuan 30 unit mesin katinting diserahkan langsung oleh Kepala Desa Nusa kepada masyarakat penerima bantuan di kantor Desa Nusa."Rabu (1/11/2023)

Camat Nusa Tabukan Deny Abram dalam sambutannya menyampaikan, untuk pemberian bantuan ini telah melewati tahapan perencanaan sampai pada diputuskan bahwa memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat nelayan yang ada di Kampung Nusa."ucap Abram.

Lanjut Camat Pemberian bantuan ini adalah tentu untuk kesejahteraan bapak, Ibu sekalian.


"Pemerintah Kecamatan dalam tugas pengawasannya berharap bantuan ini tidak mubazir, bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan sebaik mungkin agar dapat menaikan taraf kesejahteraan bapak, Ibu sekalian,"kata Camat Abram.

"Dia juga berpesan agar mesin yang diterima dapat dirawat dan digunakan selama mungkin, dalam artian agar nelayan penerima bisa menggunakan dan merawat mesin bantuan tersebut. Karena bantuan mesin ketinting ini dibeli dari Dana Desa," jelas Abram.

Kades Nusa Mohamad DH Karim mengatakan, pengadaan bantuan sebanyak 30 unit mesin ketinting tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa tahap 2 di tahun 2023.

Kedepannya juga, bahkan sudah di tetapkan di perencanaan untuk tahun 2024 kegiatan ini tetap di lanjutkan khususnya di bidang perikanan. Dan untuk bantuan alat tangkap ikan sudah di berikan tahun lalu," kata karim.

Dijelaskannya, untuk bantuan mesin ketinting tersebut ada 30 unit sedangkan Kepala Keluarga (KK) yang ada di kampung Nusa hampir 400 KK.

Jadi untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini bisa bersabar, dan untuk tahun depan kami Pemdes akan mengalokasikan kembali melalui rancangan  Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes)," ungkapnya.

Karim juga berharap para nelayan yang mendapatkan bantuan tersebut diharapkan semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam beraktivitas di laut, dan juga  bisa meningkatkan taraf hidup para nelayan yang ada di kampung Nusa.

Harapan kami dengan bantuan mesin ini semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam beraktivitas di laut, dan juga bisa meningkatkan taraf hidup bagi para warga nelayan yang ada di kampung Nusa," tuturnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Staf Khusus Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe bidang Aparatur Sipil Negara (ASN) Febrima Theodorus Angow, Camat Nusa Tabukan Deny Abram, SH MH, Sekretaris Desa, Perangkat Kampung dan ketua MTK Kampung Nusa.

(OpMud)




Demikianlah Artikel Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan

Sekianlah artikel Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemdes Nusa Serahkan 30 Unit Mesin Ketinting Kepada Nelayan dengan alamat link https://kuberitai.blogspot.com/2023/11/pemdes-nusa-serahkan-30-unit-mesin.html

Subscribe to receive free email updates: